Sektor Properti dan Bank Digital Menarik Dilirik
22 July 2024
Pada perdagangan Rabu (24/07/24), IHSG ditutup di zona merah pada sesi terakhir perdagangan. IHSG mengalami pelemahan 51,09 poin atau 0,70 persen ke level 7.262,75. Pelemahan IHSG didorong oleh Indeks sektoral yang melemah meliputi sektor energi 0,63%, barang baku 0,4%, konsumer non siklikal 0,71%, kesehatan 0,38%, keuangan 0,66%, properti 0,28%, teknologi 1,67%, dan infrastruktur 1,49%.

Di tengah fluktuasi IHSG, Sucor Sekuritas kembali menyelenggarakan acara "Trabar" (Trading Bareng) pada semester kedua tahun 2024. Trabar kali ini menghadirkan influencer pasar modal Helen Felicia yang juga merupakan founder dari Komunitas sat set cuan. Acara tersebut berlangsung di kantor cabang Sucor Sekuritas di Altirra, Jakarta Pusat, pada Selasa (23/07/24) yang dihadiri puluhan peserta offline dan online yang antusias untuk melakukan kegiatan trading bersama Helen Felicia.

Selama acara, influencer Helen Felicia memandu aktivitas trading dan memberikan edukasi mengenai analisis dan prediksi trading. Hal ini memungkinkan para pemula yang belum berpengalaman untuk belajar lebih banyak tentang pengambilan keputusan dalam aktivitas trading. Mengenai keadaan IHSG minggu ini, Helen Felicia melihat bahwa keadaan IHSG akan cenderung bergerak kurang agresif dikarenakan menunggu adanya katalis selanjutnya. “Beberapa saham menarik untuk di trading kan dalam jangka pendek dengan katalis mulai rilisnya beberapa laporan keuangan di Q2.” Ungkap Felicia pada Trabar (23/07/24).

Pada sesi Trabar, Helen Felicia juga memberikan wawasan mengenai sektor-sektor menarik yang perlu diperhatikan. Untuk sektor properti, ia merekomendasikan emiten BSDE, SMRA, dan APLN. Sementara itu, untuk bank digital, ia menyarankan melirik emiten ARTO, dan untuk sektor infrastruktur, ia menyarankan memantau TOWR untuk melakukan swing trading. Mengenai sektor perbankan, Helen Felicia mengatakan bahwa sektor ini masih menarik untuk diperhatikan. "Big bank masih menarik untuk dikoleksi dan bisa dimanfaatkan untuk buy on weakness jika terjadi koreksi yang cukup dalam. Sektor emas dan tambang juga menarik, namun karena sudah rally beberapa hari, kemungkinan akan ada koreksi. Untuk emitennya sendiri, bisa melirik ARCI dan PSAB yang cukup menarik," ungkap Helen Felicia. Terkait proyeksi IHSG kedepannya Helen Felicia melihat bahwa IHSG masih akan berada dalam keadaan bullish “IHSG masih bullish untuk kedepannya yang saat ini koreksi ke level 7200an, bila dibreakdown maka arah koreksi ada potensi ke 7090-7100”. Papar Helen Felicia
Written by SPOT
trabar
Subscribe
Get up-to-date information by signing up for our newsletter
Contact Us
We are happy to answer any questions you may have
Address
Sahid Sudirman Center
Jalan Jend. Sudirman Kav.86, Lantai 12
Karet Tengsin, RT.10/RW.11
Daerah Khusus Ibukota Jakarta
10220