Mengenal Gaya Investasi Saham Melalui Ilmu Bāzì Ala Vonny Ramali
31 August 2024

Penutupan bulan Agustus pada pekan lalu, IHSG berhasil ditutup menguat 0,57% ke posisi 7.670 pada perdagangan Jumat (30/8/2024). Sepanjang minggu terakhir di bulan Agustus, indeks tercatat menguat 1.68%. Harapan bahwa The Fed akan menurunkan suku bunga acuan mendorong penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang sempat mencapai rekor baru. Pada pembukaan perdagangan Senin kemarin (02/09) pukul 10.10 WIB, IHSG mampu naik 0,49% ke level 7.703. Adanya penguatan terhadap indeks tersebut tentunya akan kembali membawa masyarakat untuk kembali bergairah dalam melakukan trading saham.

Mengetahui hal tersebut, Sucor Sekuritas turut menutup Bulan Agustus dengan mengadakan Stalk dengan menghadirkan financial influencer yaitu Vonny Ramali dan Juliaty Lie. Stalk kali ini diakan pada tanggal 31 Agustus 2024 bertempat di Wall Room Sucor Sekuritas dengan mengangkat tema “BaZi” (baca : pá cē) Dengan lebih dari 40 peserta yang hadir, acara ini disambut antusiasme yang luar biasa. Peserta Stalk mendapatkan wawasan baru tentang Bāzì (八字) yang merupakan ilmu metafisika dari China yang digunakan untuk menganalisa perjalanan hidup seseorang dari lahir hingga wafat. Tujuan menghadirkan tema ini dalam Stalk adalah untuk para trader dapat mengetahui style investasi yang lebih tepat, membantu dalam memilih sektor yang sesuai, membantu mengetahui moment yang tepat untuk investasi agar hasil optimal serta lainnya.

“Saya sangat antusias menjadi narasumber di acara Stalk Sucor Sekuritas, di mana saya membawakan materi tentang Bāzì (八字) yang sangat relevan dengan dunia saham saat ini. Saham yang bisa dicermati adalah yang berelemen logam dan air. Untuk elemen air, sektor yang menarik meliputi kesehatan, logistik, dan travel. Sementara itu, elemen logam mencakup saham-saham di sektor emas, nikel, besi, teknologi, dan keuangan. Ini adalah sektor-sektor yang patut diperhatikan dalam kondisi pasar saat ini” ungkap Ci Vonny Ramali.

Terkait dengan emiten yang direkomendasikan oleh Ci Vonny selama Stalk adalah emiten emas INDY harga untuk intraday trading di 1530 lalu, Range Buy di 1435-1515 dan Stop Loss <1430, lalu ada emiten BRMS yang bisa masuk di Range Buy 160-168 dengan taking profit antara 176,180 atau 210. Dan terakhir ada emiten BUMI dengan range buy di 90-98, taking profit di 102,110 serta stop loss <87.

Check Reels Here!

Written by SPOT
Stalk
Vonny Ramali
Sekuritas Terbaik
Sekuritas Terpercaya
Subscribe
Get up-to-date information by signing up for our newsletter
Contact Us
We are happy to answer any questions you may have
Address
Sahid Sudirman Center
Jalan Jend. Sudirman Kav.86, Lantai 12
Karet Tengsin, RT.10/RW.11
Daerah Khusus Ibukota Jakarta
10220