Loading... Please wait!

banner

Blog

Sucor Sekuritas

Latest Blog Post

Event yang didedikasikan untuk melatih strategi analisis teknikal

STalk: Technical Analysis

Ada banyak hal yang membuat penasaran trader pemula yang sedang semangat-semangatnya main saham. Bagaimana sih cara baca chart? Sulit nggak sih menggunakan Fibonacci Retracement? Support atau ressistance itu gimana cara menentukannya? Apa yang dimaksud dengan pasar yang Bullish atau Bearish? Lalu, candlestick itu digunakan untuk apa?

STalk adalah serangkaian event edukasional yang diadakan oleh Sucor Sekuritas untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya investasi, strategi pasar modal, hingga ke cara menggunakan dan trading dengan menggunakan SPOT New Generation, aplikasi online trading milik Sucor Sekuritas. Di beberapa event STalk terakhir, banyak peserta yang meminta agar diadakan workshop khusus yang membahas Technical Analysis. Ini dikarenakan banyak yang sudah terjun langsung trading namun masih kebingungan memilih metode analisis saham yang bisa mereka gunakan.

Oleh karena itulah, hari Sabtu tanggal 6 Juli 2019 lalu, Sucor Sekuritas mengadakan acara STalk: Technical Analysis di Gym Hallnya. Acara dibuka dengan presentasi singkat dari Bernadus Wijaya, Financial Advisor Sucor Sekuritas, yang mengingatkan perihal pentingnya menjaga mental saat bermain saham. Disiplin menjadi kata kunci. Tiap peserta harus rajin membuat trading plan, dan konsisten dengan rencana yang dibuat. Jika sudah saatnya melakukan cut loss, maka harus disiplin. 

Lalu acara dilanjutkan dengan presentasi dari Coach Hendriko Gani, Technical Analyst dari Sucor Sekuritas. Coach Riko memaparkan bahwa ada banyak teknik analisis yang bisa digunakan saat online trading. Tapi, kali ini, ia memfokuskan diri pada metode candlestick sebagai metode analisis yang bisa digunakan setiap harinya. Mulai dari tipe-tipe candle, cara membaca volume dan melihat trend, menentukan garis support dan ressistance, dan diakhiri dengan cara membuat trading plan

Acara berlangsung amat interaktif karena banyak peserta yang bertanya dan mendiskusikan pengalaman pribadi mereka saat trading. Sesekali Coach Riko juga langsung mempraktikan cara analisis via SPOT New Generation. Dengan cara ini peserta bisa makin memahami aplikasi langsung analisis teknikal yang telah diajarkan.

Setelah acara selesai, kembali para peserta memberikan feedback yang positif. Banyak yang kemudian meminta diadakannya acara STalk dimana para peserta bisa langsung membahas portfolio mereka bersama para coach. Untuk itulah, diputuskan bahwa selanjutnya, Sucor Securitas akan mengadakan acara KopDar yang intim sebagai event lanjutan dari hari ini.

Jika Anda ingin melihat keseruan acara tersebut, lihat videonya di SINI.

Sampai jumpa di acara STalk selanjutnya.

Tag

Share :

View All Article

Related Article

Posted by Wuddy Warsono Membagikan Kebahagiaan

Awal Agustus lalu, dalam kunjungan ke Las Vegas, s...

Tags : Blog Sucor Sekuritas, Blog Sucor, Belajar Investasi, Belajar Saham,

More Information
Posted by Wuddy Warsono Merdeka Untuk Memilih

Baru-baru ini saya berkunjung ke Los Angeles, Amer...

Tags : Blog Sucor Sekuritas, Blog Sucor, Investasi, Belajar Investasi, Belajar Saham,

More Information
Posted by Irwin Saputra Lesson from NBA Player

Pernahkah kita bertanya mobil apakah yang dikendar...

Tags : Blog Sucor Sekuritas, Blog Sucor, Investasi, Belajar Investasi, Belajar Saham,

More Information
Posted by Oriana Titisari STalk: Strategi Sukses Investasi Saham dan Fundamental Analisis

Sucor Sekuritas tak henti-hentinya berbagi ilmu se...

Tags : SPOT, STalk, Belajar Investasi, Belajar Saham, Blog Sucor Sekuritas, Blog Sucor,

More Information
about
about

2019 PT. Sucor Sekuritas All Rights Reserved.