Loading... Please wait!

banner

Blog

Sucor Sekuritas

Latest Blog Post

Event STalk yang membahas Fundamental Analisis

STalk: Strategi Sukses Investasi Saham dan Fundamental Analisis

Sucor Sekuritas tak henti-hentinya berbagi ilmu seputar investasi dan pengelolaan keuangan. Setiap minggunya berbagai acara diadakan di bawah payung STalk, alias Sucor Talk, SPOT Talk atau bahkan Saham Talk. Untuk menutup bulan Juli 2019, kami mengadakan acara yang istimewa, yakni STalk:  Strategi Sukses Investasi Saham dan Fundamental Analisis. 

Fundamental analisis adalah satu teknik analisa yang digunakan untuk memutuskan saham mana yang harus dibeli atau jual. Untuk memberikan sudut pandang yang lebih segar dan seru, kami mengundang seorang pengamat dan praktisi stock investing yang amat populer di Twitter, Jessica (@jesswjk). Jessica selalu mengatakan bahwa ia bukanlah seorang financial advisor, jadi semua sarannya berasal dari pengalaman pribadi. Sudut pandang ini membuat suasana diskusi lebih menyenangkan dan peserta menjadi tak segan untuk bertanya dan berdiskusi. 

Acara dimulai dengan presentasi dari Bernadus Wijaya, VP of Retail dan Business Development dari Sucor Sekuritas. Untuk memupuk pondasi yang kuat sebelum memulai investasi, Bernard memaparkan hal-hal yang perlu dimiliki. Pertama, kita harus mengetahui dulu tipe kepribadian atau risk profile kita. Dengan cara ini kita bisa mengetahui apakah kita lebih cocok investasi reksadana, obligasi atau saham. Jikalau kita ingin memilih saham, apakah kita cocok menjadi trader atau investor. Dengan penuh kesabaran, Bernard menjelaskan seluruh seluk-beluk dunia investasi agar para peserta lebih termotivasi untuk mengambil langkah pertama dalam meraih kemerdekaan finansial.

Setelah itu, Jessica mulai mengupas strateginya dalam melakukan stock investing. Apa saja yang harus diperhatikan saat memilih saham, bagaimana cara mengetahui kondisi perusahaan dan berapakah PER yang baik? Semua ini dikupas dengan amat ringan dan jelas. Para peserta begitu bersemangat, khususnya saat Jessica mulai membahas berbagai jenis saham, seperti MDKA dan ERAA. Peserta pun bisa langsung melihat cara aplikasi analisis fundamental ke dalam strategi trading mereka.

Seru kan?

Jangan lupa lihat video liputan acaranya di link INI.

 

Video oleh: Aggy Ramadhan.

Teks oleh: Oriana Titisari

Tag

Share :

View All Article

Related Article

Posted by Wuddy Warsono Membagikan Kebahagiaan

Awal Agustus lalu, dalam kunjungan ke Las Vegas, s...

Tags : Blog Sucor Sekuritas, Blog Sucor, Belajar Investasi, Belajar Saham,

More Information
Posted by Wuddy Warsono Merdeka Untuk Memilih

Baru-baru ini saya berkunjung ke Los Angeles, Amer...

Tags : Blog Sucor Sekuritas, Blog Sucor, Investasi, Belajar Investasi, Belajar Saham,

More Information
Posted by Irwin Saputra Lesson from NBA Player

Pernahkah kita bertanya mobil apakah yang dikendar...

Tags : Blog Sucor Sekuritas, Blog Sucor, Investasi, Belajar Investasi, Belajar Saham,

More Information
Posted by Oriana Titisari STalk: Strategi Sukses Investasi Saham dan Fundamental Analisis

Sucor Sekuritas tak henti-hentinya berbagi ilmu se...

Tags : SPOT, STalk, Belajar Investasi, Belajar Saham, Blog Sucor Sekuritas, Blog Sucor,

More Information
about
about

2019 PT. Sucor Sekuritas All Rights Reserved.