Loading... Please wait!

banner

Blog

Sucor Sekuritas

Latest Blog Post

Acara terbaru dari Sucor Sekuritas

STalk Digital Economy 4.0

Zaman sudah berubah, dan kita harus pintar-pinter menyikapinya. Dulu, anak muda berlomba meraih karier sebagai insinyur, dokter hingga pegawai negeri. Sekarang, dunia digital menciptakan beragam profesi baru, mulai dari YouTuber, online strategist, content creator dan masih banyak lagi. Di dunia ekonomi juga kita dituntut untuk selalu update dengan teknologi keuangan terkini, seperti beragam produk fintech dan gaya hidup cashless. Begitu banyak perubahan di dunia 4.0 ini, dan Sucor Sekuritas punya acara seru untuk membantu anak Milenial menghadapinya.

Bertempat di Start Space, BSD, sebuah co-working space yang seru dan inovatif, kami mengadakan acara STalk: Digital Economy 4.0. Acara dibuka dengan sambutan singkat dari Pak Kurniawan selaku founder dari Start Space. Ia mengaku amat terinspirasi melihat anak-anak muda yang selalu bersemangat memelajari hal baru. Ini adalah alasan mengapa Start Space selalu berkolaborasi dengan brand hebat, seperti Sucor Sekuritas, untuk mengadakan berbagai acara workshop dan seminar.

Ada sekitar 30 peserta yang hadir sejak pagi untuk mendengarkan diskusi hangat seputar tren ekonomi digital dan investasi. Pembicara pertama, Kevin Hendrawan, adalah seorang YouTuber terkenal dengan lebih dari 1.5 juta subscriber. Dengan penuh semangat Kevin berbagi sepak terjangnya sebelum meraih kesuksesan sebagai content creator.

"Rahasia kesuksesan itu ada pada konsistensi. Jika kita tahu apa yang kita mau, langsung ambil langkah pertama dan mulai. Jangan menunggu sampai kita menguasai bidang itu, atau sampai semua 'sempurna'. Lakukan dan kita bisa belajar dari kesalahan sambil jalan," ujar Kevin.

Pembicara kedua adalah seorang Financial Advisor dari Sucor Sekuritas, Anifrit Christina. Mulai dari dasar, ia berbagi tentang pentingnya berinvestasi sedari muda. Ia pun mengajarkan strategi investasi di pasar modal, dan pilihan apa saja yang bisa kita ambil jika ingin mengambil langkah pertama itu.

"Sekarang ini yang sedang menjadi tren adalah kampanye 'Yuk, Nabung Saham.' Artinya, investasi bisa dimulai tanpa harus mengumpulkan modal besar. Bahkan, mulai dari IDR 100.000 kita sudah bisa melakukan trading saham, atau memiliki Reksadana. Semakin muda kita memulai, maka semakin besar potensi keuntungan yang bisa didapat," ujar Anifrit. 

Kevin sendiri mengaku sudah mulai melakukan trading di pasar saham sejak masih di bangku SMA. Ia menerapkan strategi yang sama di investasi dengan pengembangan profesinya, yakni selalu konsisten. Dengan penuh kesabaran dan sambil terus mengasah skill, ia konsisten memelajari strategi YouTube, dan strategi investasi, sampai menemukan gaya yang cocok dengan kepribadiannya. 

Acara ditutup dengan diskusi yang seru dengan peserta, serta pemberian hadiah untuk beberapa peserta yang memberikan pertanyaan yang unik. Sungguh acara yang menyenangkan, dan penuh manfaat. Ini adalah bagian dari kampanye #InvestInYourself yang digaungkan oleh Sucor Sekuritas. 

Yuk, jangan lupa hadiri acara STalk selanjutnya. Bagi yang ingin melihat keseruan acara ini, silakan buka tautan INI.

Teks oleh: Oriana Titisari

Video oleh: Aggy Ramadhan

Tag

Share :

View All Article

Related Article

Posted by Wuddy Warsono Membagikan Kebahagiaan

Awal Agustus lalu, dalam kunjungan ke Las Vegas, s...

Tags : Blog Sucor Sekuritas, Blog Sucor, Belajar Investasi, Belajar Saham,

More Information
Posted by Wuddy Warsono Merdeka Untuk Memilih

Baru-baru ini saya berkunjung ke Los Angeles, Amer...

Tags : Blog Sucor Sekuritas, Blog Sucor, Investasi, Belajar Investasi, Belajar Saham,

More Information
Posted by Irwin Saputra Lesson from NBA Player

Pernahkah kita bertanya mobil apakah yang dikendar...

Tags : Blog Sucor Sekuritas, Blog Sucor, Investasi, Belajar Investasi, Belajar Saham,

More Information
Posted by Oriana Titisari STalk: Strategi Sukses Investasi Saham dan Fundamental Analisis

Sucor Sekuritas tak henti-hentinya berbagi ilmu se...

Tags : SPOT, STalk, Belajar Investasi, Belajar Saham, Blog Sucor Sekuritas, Blog Sucor,

More Information
about
about

2019 PT. Sucor Sekuritas All Rights Reserved.