Loading... Please wait!

banner

Blog

Sucor Sekuritas

Latest Blog Post

Event yang diselenggarakan bersama Sucor Sekuritas X CreactiveBox X Investashe X #KelasFinance 

Easy Money, Go Invest

Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi orang saat ingin memulai investasi adalah tidak memiliki modal. Tapi masalah terbesar yang dialami para pekerja lepas adalah penghasilan yang datang tidak menentu, tapi saat tiba jumlahnya fantastis. Jika mereka tidak bijak mengelolanya, maka bisa jadi uang ini digunakan untuk belanja gaya hidup yang tak ada habisnya. Saat ini terjadi, jangankan berinvestasi, menabung saja sudah tidak mungkin.

Berawal dari permintaan para freelancer, kru band, fotografer serta musisi, maka diadakanlah acara Easy Money, Go Invest. Event ini merupakan hasil kerjasama antara Sucor Sekuritas, Investashe, dan #KelasFinance. Karena acara ini akan lebih santai, maka venue yang dipilih adalah tempat yang kerap dikunjungi para freelancer ini, yakni CreactiveBox di bilangan Cilandak. 

Kedua moderator, Aliyah Natasya dari Investashe dan Shakti Siddarta yang adalah seorang fotografer, memulai acara dengan berbagi pengalaman mereka sebagai freelancer. Shakti sendiri mengaku ia selalu menyiapkan budget untuk travelling atau belanja keperluan fotografi sebagai alat usaha. Namun, urusan investasi masih menjadi prioritas kesekian. 

Keresahan ini dijawab oleh kedua pembicara, Bernadus Wijaya selaku VP of Retail and Business Development Sucor Sekuritas dan Dipa Andika, Financial Planner dan Co-Founder dari HAHAHA Corp. Management. Keduanya mengindentifikasi masalah-masalah yang kerap dialami para freelancer, mulai dari godaan untuk membeli barang-barang kekinian, tidak adanya perencanaan keuangan sampai tidak menyediakan dana darurat, padahal poin terakhir ini paling penting untuk pekerja lepas yang tidak tentu bayarannya.

Selama lebih dari dua jam, para pembicara dan moderator mengajak para peserta untuk memikirkan ulang prioritas mereka. Satu kunci perencanaan keuangan yang baik adalah memiliki tujual alias goals. Saat selesai menentukan goals, kita bisa mulai memilih instrumen investasi yang tepat, sambil memikirkan tipe profil risiko kita. Para pembicara menyarankan reksadana bagi yang baru memulai. Namun, mereka juga mencatat bahwa sampai saat ini instrumen investasi yang paling memberikan potensi return terbesar adalah saham.

Bernard menambahkan bahwa bagi peserta yang ingin belajar investasi saham, langkah pertama yang harus diambil adalah memilih sekuritas yang tepat. Sucor Sekuritas sendiri adalah satu perusahaan terbaik di Indonesia, dan benar-benar berkomitmen untuk memberikan edukasi kepada nasabahnya lewat berbagai training STalk. Mendengar hal ini, para peserta pun langsung memanfaatkan kesempatan untuk langsung membuka rekening di event ini.

Ingin tahu keseruan apa saja yang terjadi di event ini? Simak video lengkapnya di link INI.

 

Video oleh: CreactiveBox

Teks oleh: Oriana Titisari

Tag

Share :

View All Article

Related Article

Posted by Wuddy Warsono Membagikan Kebahagiaan

Awal Agustus lalu, dalam kunjungan ke Las Vegas, s...

Tags : Blog Sucor Sekuritas, Blog Sucor, Belajar Investasi, Belajar Saham,

More Information
Posted by Wuddy Warsono Merdeka Untuk Memilih

Baru-baru ini saya berkunjung ke Los Angeles, Amer...

Tags : Blog Sucor Sekuritas, Blog Sucor, Investasi, Belajar Investasi, Belajar Saham,

More Information
Posted by Irwin Saputra Lesson from NBA Player

Pernahkah kita bertanya mobil apakah yang dikendar...

Tags : Blog Sucor Sekuritas, Blog Sucor, Investasi, Belajar Investasi, Belajar Saham,

More Information
Posted by Oriana Titisari STalk: Strategi Sukses Investasi Saham dan Fundamental Analisis

Sucor Sekuritas tak henti-hentinya berbagi ilmu se...

Tags : SPOT, STalk, Belajar Investasi, Belajar Saham, Blog Sucor Sekuritas, Blog Sucor,

More Information
about
about

2019 PT. Sucor Sekuritas All Rights Reserved.